Kamis, 29 Desember 2016

TOLONG JANGAN DI ABAIKAN INFO PENTING INI!!!!! Jika Terlalu Banyak Cicak Di Rumah Anda, Ini Pertandanya… Berhati-Hatilah!!!!

sudah tidak asing lagi hewan yang satu ini dan begitu kerap kita semuanya menjumpai cicak disetiap rumah, ntah itu rumah tetangga, rumah saudara atau bahkan juga rumah anda sendiri. Tetapi tahukah anda kalau ada bahaya pertanda yang dapat kita ketahui bila ada cicak.
Cicak memang salah satu hewan yang sering dijumpai dirumah. Seringkali banyak kotoran cicak berceceran terlebih di ruangan yang jarang digunakan atau di kamar mandi dan toilet. Nada yang ditimbulkannya juga menjengkelkan terlebih di saat malam. Berikut penjelasan mengenai bahaya cicak, mari simak dan bagikan! 
Ruqyah dan Hadits 
Dalam dunia ruqyah, cicak termasuk makhluk pembawa sihir dan harus dibasmi. Di dalam shahih Muslim, Sunan Abu Daud dan Jami’ at Tirmidzi dari Abu Hurairoh berkata : Rasulullah saw bersabda, ”Barangsiapa membunuh cicak jadi pada awal pukulannya baginya ini dan itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya dalam pukulan ke-2 jadi baginya ini dan itu satu kebaikan yang berbeda dengan yang pertama. Jika dia membunuhnya pada pukulan ketiga jadi baginya ini dan itu kebaikan yang berbeda dengan yang ke-2. 
Di dalam shahih Muslim disebutkan : Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan jadi baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan ke-2 jadi baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), dan jika pada pukulan ketiga jadi baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang ke-2). 
Didalam “al Mu’jamal Ausath” punya Thabrani dari hadits Aisyah berkata, ”Aku mendengar kalau Rasulullah saw bersabda, ”Barangsiapa yang membunuh cecak jadi Allah bakal menghapuskan tujuh kesalahan atasnya. ”Ibnu Majah meriwayatkan didalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh kalau dirinya menemui Aisyah dan lihat di rumahnya ada satu tombak yang tergeletak. 
Dia juga bertanya pada Aisyah, ”Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini? ” Aisyah menjawab, ”Kami barusan membunuh cecak-cecak. Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahu kami kalau ketika Ibrahim as dilemparkan ke dalam api tidak satu juga binatang di bumi waktu itu kecuali dia bakal memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Jadi Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya. ” Kitab “az Zawaid” menyebutkan kalau hadits Aisyah ini shahih dan orang-orangnya dapat dipercaya.
 
Namun demikian bukan berarti setiap kali kita mendapatkan cecak harus dibunuh karena perintah di dalam hadits itu bukanlah satu kewajiban akan tetapi disunnahkan membunuh setiap cecak yang membahayakan. 
Penyakit 
Selain media sihir, cicak juga merupakan pembawa kuman yang beresiko. Tubuh cicak mengandung bakteria beresiko yaitu bakteria Escherichia Coli atau E Coli. Escherichia Coli sudah dikenali sebagai mikrob yang bisa mengakibatkan sakit perut dan bisa membahayakan kesehatan badan. 
Jika cicak terkena makanan, diharap untuk membuang makanan itu karena dikhawatirkan telah tercemar. 
Najis Cicak 
Dalam satu penelitian, najis cicak juga terbukti bisa menembus plastik. Penelitian tunjukkan jika kotoran cicak terkena hp, kotoran itu dapat merusak monitor handphone. 
Sahabat tolong share maka dari itu, bila ada cicak dirumah berhati-hatilah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.

↓ SILAHKAN BERGABUNG BERSAMA SAHABAT ISLAM ↓

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar